Lowongan Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

1. Staff Budget Control & Adm. Keuangan Bidang Perencanaan, Keuangan & Pelaporan 

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Mengontrol penggunaan keuangan ZIS dan DSKL sesuai RKAT secara berkala
  • Menselaraskan laporan pengumpulan dan pendistribusian dana ZIS dan DSKL
  • Mengoperasikan sistem pelaporan Keuangan berbasis digital
  • Membantu kepala bidang PKP dalam menyajikan laporan keuangan yang siap diaudit
  • Membantu Kepala Bidang PKP dalam pembuatan laporan keuangan (bulanan, semesteran dan tahunan)

Persyaratan Umum :

  • Laki-laki/Perempuan, Beragama Islam, menjaga prinsip-prinsip dan nilai-nilai Agama dengan baik, mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, memiliki integritas, mampu berkomunikasi dengan baik (Bagi laki-laki tidak merokok)
  • Pendidikan minimal S1, Jurusan Akuntansi diutamakan Akuntansi Syari’ah
  • Memiliki Pengalaman mengelola laporan keuangan minimal 1 tahun  dan diutamakan di Lembaga Keuangan, Lembaga zakat atau Lembaga Filantropi
  • Usia antara 23-35 tahun
  • Siap bekerja penuh waktu dan di luar jam kerja Jika diperlukan
  • Mampu bekerja dengan Tim
  • Judul Email : Bidang PKP

2. Kepala Bidang Perencanaan, Keuangan & Pelaporan

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Memimpin Tim Keuangan
  • Memimpin dalam penyusunan RKAT (Rencana Kerja Anggaran Tahunan)
  • Menganalisa permohonan pencairan keuangan
  • Membuat perencanaan kerja bidang PKP
  • Mengkoordinasi pembuatan laporan (Bulanan, Semester dan Tahunan)
  • Membangun komunikasi dengan pihak KAP dan pihak lain yang berhubungan dengan kewenangan

Persyaratan Umum :

  • Laki-laki/Perempuan, Beragama Islam, menjaga prinsip-prinsip dan nilai-nilai Agama dengan baik, mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, memiliki integritas, mampu berkomunikasi dengan baik (Bagi laki-laki tidak merokok)
  • Pendidikan minimal S1, Jurusan Akuntansi diutamakan Akuntansi Syari’ah
  • Memiliki jiwa kepemimpinan
  • Berpengalaman dalam bidang amounting minimal 3 tahun, diutamakan pernah mengelola keuangan di Lembaga Zakat  atau Filantropi
  • Usia anatara 35-45 tahun
  • Lebih diutamakan penduduk Kota Bandung  sesuai dokumen kependudukan
  • Siap bekerja penuh waktu, dan diluar jam kerja jika diminta
  • Mampu bekerja dengan Tim
  • Judul Email : Bidang PKP

3. Staf Monitoring Evaluasi & Kemitraan Bidang Pendistribusian & Pendayagunaan

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Melaksanakan budget control semua program pendistribusian dan pendayagunaan
  • Memastikan semua program berjalan sesuai rencana yang telah dirumuskan dalam KPI.
  • Memastikan semua program mengacu kepada RKAT.
  • Menjalin kemitraan untuk melaksanakan program pendistribusian dan pendayagunaan.
  • Memastikan program pendistribusian dan pendayagunaan sesuai dengan SOP.
  • Mengawal laporan penyaluran setiap admin program agar sesuai dengan jadwal rutin yang telah ditentukan.
  • Berkoordinasi dengan admin program untuk memastikan laporan dari mitra penyaluran dilakukann secara lengkap dan tepat waktu.

Persyaratan Utama :

  • Laki-laki/Perempuan, Beragama Islam, menjaga prinsip-prinsip dan nilai-nilai Agama dengan baik, memiliki integritas,  mampu berkomunikasi dengan baik dan bagi laki-laki tidak merokok.
  • Pendidikan minimal S1, diutamakan sudah berpengalaman minimal 2 tahun di Lembaga Zakat atau Lembaga Sosial
  • Kemampuan dan Keterampilan, Communication skill, Planning/perencanaan, Management report, Microsoft Excel
  • Memiliki Jiwa Kepemimpinan
  • Usia antara 25 – 35 tahun
  • Lebih diutamakan Penduduk Kota Bandung sesuai dokumen kependudukan
  • Siap bekerja penuh waktu dan di luar jam kerja jika diperlukan
  • Mampu bekerja dengan tim
  • Judul Email : Bidang PHP

4. Staf Fundraiser Bidang Pengumpulan

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Mengembangkan kampanye kesadaran berzakat/infak
  • Melakukan penelitian dan menganalisis data untuk mengidentifikasi dan menentukan muzaki
  • Merancang dan menyajikan ide penghimpunan
  • Merealisasikan program promosi dan mengevaluasi efektifitas promosi di setiap muzaki/donatur
  • Mengorganisir acara sosialisasi dan edukasi
  • Memberikan surat penawaran program dan presentasi ke calon muzaki/donatur.
  • Mengelola kampanye ZIS dan DSKL di media sosial

Persyaratan Utama :

  • Laki-laki/Perempuan,
  • Beragama Islam, menjaga prinsip-prinsip dan nilai-nilai Agama dengan baik, memiliki integritas, mampu berkomunikasi dengan baik dan (bagi laki-laki tidak merokok).
  • Pendidikan minimal S1, di utamakan jurusan Manajemen Pemasaran
  • Memiliki pengalaman dalam bidang tersebut minimal 2 tahun
  • Memiliki Pengetahuan teknis, Manajemen Pemasaran, Digital Marketing
  • Memiliki jiwa Kepemimpinan
  • Usia antara 25 – 35 tahun
  • Lebih diutamakan Penduduk Kota Bandung sesuai dokumen kependudukan
  • Siap bekerja penuh waktu dan di luar jam kerja jika diperlukan
  • Mampu bekerja dengan tim
  • Judul Email : Bidang PNG

Administrasi Lamaran :

  • Surat Lamaran (menyebutkan posisi yang dilamar)
  • Daftar Riwayat Hidup dan pengalaman kerja Keterangan pengalaman kerja dari Lembaga tempat bekerja sebelumnya
  • Copy KTP
  • SKCK
  • Photo warna ukuran 4×6 sebanyak dua lembar
  • Copy Ijazah, sertifikat penghargaan/prestasi/keterampilan/pelatihan dll
  • Mengisi Formulir Pernyataan dibubuhi materai, dapat didownload di link berikut : https://bit.ly/formpernyataancalonsdm

kirim CV  terbaru anda dan berkas lamaran kerja lengkap ke:

sau@baznaskotabandung.org

Paling lambat 16 Agustus 2021 (Pukul 16.00 WIB)
*hanya yang memenuhi kualifikasi yang akan di proses
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Lihat Lowongan Kerja Lainnya :