1. Tenaga Ahli Graduasi PKH-Sembako
Tugas & Fungsi
- Bertanggung jawab merencanakan dan melakukan serial meeting/wawancara mendalam dengan stakeholder
(Pemerintah Pusat dan Daerah) terkait graduasi bansos PKH dan Program Sembako. - Melakukan review dan pendalaman terhadap pelaksanaan program bansos PKH dan Program Sembako.
- Mengembangkan indikator penentu yang jelas dan terukur untuk menilai output program yang menentukan graduasi di masing-masing program.
- Menyusun model graduasi yang tepat untuk PKH dan Program Sembako, termasuk aspek penilaian, strategi akselerasi, dan mekanisme teknis pelaksanaan.
- Menyusun laporan kajian yang mencakup:
- Detail indikator penentu graduasi PKH dan Program Sembako.
- Detail model graduasi PKH dan Program Sembako sesuai analisis dan hasil pembahasan.
- Konsep ujicoba pelaksanaan graduasi PKH dan Program Sembako.
Kualifikasi
- Pendidikan min S2 bidang ekonomi/kebijakan publik/kesejahteraan masyarakat/ilmu sosial lainnya.
- Memahami pelaksanaan program bantuan sosial PKH dan Program Sembako.
- Memiliki pengalaman kerja min 3-5 tahun berkoordinasi lintas Kementerian/Lembaga.
- Memiliki kemampvan analisis yang kuat, komunikasi yang baik dan mampu bekerjasama dalam tim.
- Mempunyai kemampuan untuk menyusun dan menulis laporan dengan baik.
- Bukan pegawai pemerintah.
2. Tenaga Ahli Integrasi PKH-PIP
Tugas & Fungsi
- Bertanggung jawab untuk merencanakan, mempersiapkan, dan melakukan pembahasan serial meeting dengan stakeholder (Kementerian/Lembaga) terkait PKH dan PIP.
- Mendokumentasikan hasil pembahasan dan menyatukan konsep integrasi PKH-PIH dari berbagai aspek.
- Melakukan review dan pendalaman terhadap pelaksanaan program bansos PKH dan PIP.
- Menyusun laporan kajian yang mencakup:
- Detail mekanisme integrasi PKH-PIP sesuai dengan analisis dan pembahasan.
- Detail peta jalan/roadmap pelaksanaan integrasi PKH-PIP.
- Konsep ujicoba pelaksanaan integrasi PKH-PIP.
Kualifikasi
- Pendidikan min S2 bidang ekonomi/kebijakan publik/kesejahteraan masyarakat/ilmu sosial lainnya.
- Memahami pelaksanaan program bantuan sosial PKH dan Program Indonesia Pintar (PIP).
- Memiliki pengalaman kerja min 3-5 tahun berkoordinasi lintas Kementerian/Lembaga.
- Memiliki kemampuan analisis yang kuat, komunikasi yang baik dan mampu bekerjasama dalam tim.
- Memiliki kemampuan analisis data dan penguasaan software statistik (Stata/R/SPSS, dsb) menjadi nilai tambah.
- Mempunyai kemampuan untuk menyusun dan menulis laporan dengan baik.
- Bukan pegawai pemerintah.
Bagi yang berminat, silakan kirimkan CV melalui email:
ditpk@bappenas.go.id
Paling lambat tanggal 18 Maret 2021.
NARAHUBUNG: HERJUNO (0813 – 1669 — 5348)
Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat
Bappenas