Penerimaan Staff SR Global Fund Komponen TB September 2022
1. Assistant Finance Administration (AFA) Ditjenpas. DKI Jakarta
Keuangan:
- Bertanggung jawab sebagai pelaksana di lingkup administrasi keuangan termasuk mengelola kas kecil dan verifikasi dokumen serta transaksi
Akuntansi:
- Membantu tugas FA dalam melakukan pembukuan, jurnal, rekonsiliasi neraca dan laporan akuntansi.
Kriteria :
- Minimal D3 di bidang Keuangan/ Akuntansi atau jurusan yang relevan lainnya
- Bersedia ditempatkan sesuai dengan peruntukkan tempat tugas
- Minimal berpengalaman kerja minimal 2 tahun dalam pengelolaan dana bantuan luar negeri, pengalaman bekerja di instansi pemerintah menjadi nilai tambah
- Mempunyai motivasi tinggi, mandiri, mampu bekerja sama dalam tim, mampu melakukan analisis dan penyelesaian masalah
- Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik
- Mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, MS Office (Words, Excel, Power Point) dan akses email/internet dengan baik
- Mampu mengoperasikan sistem informasi keuangan/akuntansi
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris (minimal pasif)
- Mampu melakukan identifikasi masalah, menyusun rencana kerja, materi presentasi dan membuat laporan keuangan dengan baik
- Memahami standar acuan keuangan/akuntansi sesuai ketentuan yang berlaku
- Mampu bekerja di bawah tekanan/ tenggat waktu yang ketat.
- Memiliki kemampuan problem solving, inovasi tinggi serta mental model yang positif dalam menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan
- Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota
- Mampu bekerja di dalam tim maupun secara mandiri, mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja baru, dan selalu tertantang untuk mempelajari hal-hal baru;
- Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota;
- Usia maksimal 35 tahun.
Deskripsi Pekerjaan :
- Menyiapkan memo terkait dengan pendanaan kegiatan di tingkat SR GF ATM Komponen TB, selanjutnya Provincial Project Officer dan Program Manager memberikan persetujuan, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.
- Melakukan pencairan cek ke bank yang telah ditunjuk.
- Melakukan pengecekan atas dokumen-dokumen pertanggungjawaban kegiatan, klaim dari Rumah Sakit dan Lab, baik berasal dari provinsi maupun kab/kota.
- Membantu FA melakukan pengarsipan atas semua dokumen terkait dengan administrasi keuangan di GF ATM Komponen TB, termasuk meminta tandatangan kepada pejabat yang berwenang.
- Mengumpulkan dan menyiapkan semua dokumen untuk keperluan audit.
- Membantu pekerjaan lain terkait program penanggulangan TB sesuai arahan pimpinan
- Melakukan jurnal atas setiap transaksi keuangan yang terjadi dalam ruang lingkup GF ATM Komponen TB melalui aplikasi sistem keuangan
- Mencatat, memonitor dan update atas posisi kas kecil
- Mengumpulkan dan mengirimkan dokumen pendukung staf seperti: NPWP, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Curriculum Vitae, evaluasi kinerja dan rekap absensi bulanan
- Melakukan penatausahaan aset tetap yang diadakan dari dana hibah Global Fund ATM Komponen TB
- Melakukan tugas kasir dalam pelaksanaan kegiatan
2. Finance Administration Bangka Belitung
Fungsi Pekerjaan:
- Keuangan: Bertanggungjawab untuk melaksanakan administrasi keuangan, mencatat penerimaan dan pengeluaran dana, verifikasi dokumen dan transaksi. Akuntansi: Bertanggungjawab melakukan pembukuan, jurnal, rekonsiliasi neraca dan laporan akuntansi.
Kriteria :
- Minimal S1 di bidang Keuangan/ Akuntansi
- Bersedia ditempatkan sesuai dengan peruntukkan tempat tugas
- Minimal berpengalaman kerja lebih dari 3 tahun dalam pengelolaan dana bantuan luar negeri, pengalaman bekerja di instansi pemerintah menjadi nilai tambah
- Mempunyai motivasi tinggi, mandiri, mampu bekerja sama dalam tim, mampu melakukan analisis dan penyelesaian masalah
- Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik
- Mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, MS Office (Words, Excel, Power Point) dan akses email/internet dengan baik
- Mampu mengoperasikan sistem informasi keuangan/akuntansi
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris (minimal pasif)
- Mampu melakukan identifikasi masalah, menyusun rencana kerja, materi presentasi dan membuat laporan keuangan dengan baik
- Memahami standar acuan keuangan/akuntansi sesuai ketentuan yang berlaku
- Memiliki kemampuan problem solving, inovasi tinggi serta mental model yang positif dalam menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan
- Mampu bekerja di bawah tekanan/ tenggat waktu yang ketat.
- Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota
- Usia maksimal 35 tahun
Deskripsi Pekerjaan :
- Memeriksa memo dan memastikan semua unit cost telah sesuai dengan Standar Biaya Masukan dari Kementerian Keuangan RI
- Menyiapkan cek terkait dengan pendanaan kegiatan di tingkat SR GF ATM Komponen TB, Provincial Project Officer dan Program Manager memberikan persetujuan, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.
- Melakukan pencairan cek ke bank yang telah ditunjuk.
- Melakukan pengecekan atau review atas dokumen-dokumen pertanggungjawaban yang telah disiapkan oleh AFA, selanjutnya melakukan settlement dokumen atas seluruh kegiatan
- Memonitor posisi uang muka secara rutin.
- Memantau dan merekonsiliasi rekening SR dan Virtual Account.
- Membuat pengajuan untuk merilis limit Virtual Account yang telah disetujui.
- Mensupervisi dan On Job Training DAFA
- Melakukan pengarsipan atas semua dokumen terkait dengan administrasi keuangan di GF ATM Komponen TB, termasuk meminta tandatangan kepada pejabat yang berwenang.
- Mengumpulkan dan menyiapkan semua dokumen untuk keperluan audit.
- Melakukan jurnal atas setiap transaksi keuangan yang terjadi dalam ruang lingkup GF ATM Komponen TB melalui aplikasi sistem keuangan
- Memonitor dan update atas posisi keuangan di Bank.
- Memberikan laporan keuangan yang terdiri dari rekening koran, rekonsiliasi bank dan stock cash yang sudah ditandatangani oleh pejabat berwenang.
- Melakukan penatausahaan aset tetap yang diadakan dari dana hibah Global Fund ATM Komponen TB
- Melakukan tugas kasir dalam pelaksanaan kegiatan
3. Assistant Finance Administration (AFA) SR Adinkes Provinsi
Keuangan:
- Bertanggung jawab sebagai pelaksana di lingkup administrasi keuangan termasuk mengelola kas kecil dan verifikasi dokumen serta transaksi
Akuntansi:
- Membantu tugas FA dalam melakukan pembukuan, jurnal, rekonsiliasi neraca dan laporan akuntansi.
Kriteria :
- Minimal D3 di bidang Keuangan/ Akuntansi atau jurusan yang relevan lainnya
- Bersedia ditempatkan sesuai dengan peruntukkan tempat tugas
- Minimal berpengalaman kerja minimal 2 tahun dalam pengelolaan dana bantuan luar negeri, pengalaman bekerja di instansi pemerintah menjadi nilai tambah
- Mempunyai motivasi tinggi, mandiri, mampu bekerja sama dalam tim, mampu melakukan analisis dan penyelesaian masalah
- Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik
- Mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, MS Office (Words, Excel, Power Point) dan akses email/internet dengan baik
- Mampu mengoperasikan sistem informasi keuangan/akuntansi
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris (minimal pasif)
- Mampu melakukan identifikasi masalah, menyusun rencana kerja, materi presentasi dan membuat laporan keuangan dengan baik
- Memahami standar acuan keuangan/akuntansi sesuai ketentuan yang berlaku
- Mampu bekerja di bawah tekanan/ tenggat waktu yang ketat.
- Memiliki kemampuan problem solving, inovasi tinggi serta mental model yang positif dalam menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan
- Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota
- Mampu bekerja di dalam tim maupun secara mandiri, mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja baru, dan selalu tertantang untuk mempelajari hal-hal baru;
- Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota;
- Usia maksimal 35 tahun.
Deskripsi Pekerjaan :
- Menyiapkan memo terkait dengan pendanaan kegiatan di tingkat SR GF ATM Komponen TB, selanjutnya Provincial Project Officer dan Program Manager memberikan persetujuan, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.
- Melakukan pencairan cek ke bank yang telah ditunjuk.
- Melakukan pengecekan atas dokumen-dokumen pertanggungjawaban kegiatan, klaim dari Rumah Sakit dan Lab, baik berasal dari provinsi maupun kab/kota.
- Membantu FA melakukan pengarsipan atas semua dokumen terkait dengan administrasi keuangan di GF ATM Komponen TB, termasuk meminta tandatangan kepada pejabat yang berwenang.
- Mengumpulkan dan menyiapkan semua dokumen untuk keperluan audit.
- Membantu pekerjaan lain terkait program penanggulangan TB sesuai arahan pimpinan
- Melakukan jurnal atas setiap transaksi keuangan yang terjadi dalam ruang lingkup GF ATM Komponen TB melalui aplikasi sistem keuangan
- Mencatat, memonitor dan update atas posisi kas kecil
- Mengumpulkan dan mengirimkan dokumen pendukung staf seperti: NPWP, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Curriculum Vitae, evaluasi kinerja dan rekap absensi bulanan
- Melakukan penatausahaan aset tetap yang diadakan dari dana hibah Global Fund ATM Komponen TB
- Melakukan tugas kasir dalam pelaksanaan kegiatan
Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan Lowongan Kerja Store Admin MAP Active, silahkan mendaftar secara online:
Pendaftaran paling lambat 09 Oktober 2022 (Pukul 16.00 WIB)
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun