Hubungi Kami :
FacebookYouTubeYouTube

Lowongan Kerja Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Penerimaan Staff SR Global Fund Komponen TB September 2022

1. Assistant Finance Administration (AFA) Ditjenpas. DKI Jakarta

Keuangan:

  • Bertanggung jawab sebagai pelaksana di lingkup administrasi keuangan termasuk mengelola kas kecil dan verifikasi dokumen serta transaksi

Akuntansi:

  • Membantu tugas FA dalam melakukan pembukuan, jurnal, rekonsiliasi neraca dan laporan akuntansi.

Kriteria :

  • Minimal D3 di bidang Keuangan/ Akuntansi atau jurusan yang relevan lainnya
  • Bersedia ditempatkan sesuai dengan peruntukkan tempat tugas
  • Minimal berpengalaman kerja minimal 2 tahun dalam pengelolaan dana bantuan luar negeri, pengalaman bekerja di instansi pemerintah menjadi nilai tambah
  • Mempunyai motivasi tinggi, mandiri, mampu bekerja sama dalam tim, mampu melakukan analisis dan penyelesaian masalah
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik
  • Mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, MS Office (Words, Excel, Power Point) dan akses email/internet dengan baik
  • Mampu mengoperasikan sistem informasi keuangan/akuntansi
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris (minimal pasif)
  • Mampu melakukan identifikasi masalah, menyusun rencana kerja, materi presentasi dan membuat laporan keuangan dengan baik
  • Memahami standar acuan keuangan/akuntansi sesuai ketentuan yang berlaku
  • Mampu bekerja di bawah tekanan/ tenggat waktu yang ketat.
  • Memiliki kemampuan problem solving, inovasi tinggi serta mental model yang positif dalam menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota
  • Mampu bekerja di dalam tim maupun secara mandiri, mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja baru, dan selalu tertantang untuk mempelajari hal-hal baru;
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota;
  • Usia maksimal 35 tahun.

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menyiapkan memo terkait dengan pendanaan kegiatan di tingkat SR GF ATM Komponen TB, selanjutnya Provincial Project Officer dan Program Manager memberikan persetujuan, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.
  • Melakukan pencairan cek ke bank yang telah ditunjuk.
  • Melakukan pengecekan atas dokumen-dokumen pertanggungjawaban kegiatan, klaim dari Rumah Sakit dan Lab, baik berasal dari provinsi maupun kab/kota.
  • Membantu FA melakukan pengarsipan atas semua dokumen terkait dengan administrasi keuangan di GF ATM Komponen TB, termasuk meminta tandatangan kepada pejabat yang berwenang.
  • Mengumpulkan dan menyiapkan semua dokumen untuk keperluan audit.
  • Membantu pekerjaan lain terkait program penanggulangan TB sesuai arahan pimpinan
  • Melakukan jurnal atas setiap transaksi keuangan yang terjadi dalam ruang lingkup GF ATM Komponen TB melalui aplikasi sistem keuangan
  • Mencatat, memonitor dan update atas posisi kas kecil
  • Mengumpulkan dan mengirimkan dokumen pendukung staf seperti: NPWP, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Curriculum Vitae, evaluasi kinerja dan rekap absensi bulanan
  • Melakukan penatausahaan aset tetap yang diadakan dari dana hibah Global Fund ATM Komponen TB
  • Melakukan tugas kasir dalam pelaksanaan kegiatan

2. Finance Administration Bangka Belitung

Fungsi Pekerjaan:

  • Keuangan: Bertanggungjawab untuk melaksanakan administrasi keuangan, mencatat penerimaan dan pengeluaran dana, verifikasi dokumen dan transaksi. Akuntansi: Bertanggungjawab melakukan pembukuan, jurnal, rekonsiliasi neraca dan laporan akuntansi.

Kriteria :

  • Minimal S1 di bidang Keuangan/ Akuntansi
  • Bersedia ditempatkan sesuai dengan peruntukkan tempat tugas
  • Minimal berpengalaman kerja lebih dari 3 tahun dalam pengelolaan dana bantuan luar negeri, pengalaman bekerja di instansi pemerintah menjadi nilai tambah
  • Mempunyai motivasi tinggi, mandiri, mampu bekerja sama dalam tim, mampu melakukan analisis dan penyelesaian masalah
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik
  • Mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, MS Office (Words, Excel, Power Point) dan akses email/internet dengan baik
  • Mampu mengoperasikan sistem informasi keuangan/akuntansi
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris (minimal pasif)
  • Mampu melakukan identifikasi masalah, menyusun rencana kerja, materi presentasi dan membuat laporan keuangan dengan baik
  • Memahami standar acuan keuangan/akuntansi sesuai ketentuan yang berlaku
  • Memiliki kemampuan problem solving, inovasi tinggi serta mental model yang positif dalam menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan
  • Mampu bekerja di bawah tekanan/ tenggat waktu yang ketat.
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota
  • Usia maksimal 35 tahun

Deskripsi Pekerjaan :

  • Memeriksa memo dan memastikan semua unit cost telah sesuai dengan Standar Biaya Masukan dari Kementerian Keuangan RI
  • Menyiapkan cek terkait dengan pendanaan kegiatan di tingkat SR GF ATM Komponen TB, Provincial Project Officer dan Program Manager memberikan persetujuan, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.
  • Melakukan pencairan cek ke bank yang telah ditunjuk.
  • Melakukan pengecekan atau review atas dokumen-dokumen pertanggungjawaban yang telah disiapkan oleh AFA, selanjutnya melakukan settlement dokumen atas seluruh kegiatan
  • Memonitor posisi uang muka secara rutin.
  • Memantau dan merekonsiliasi rekening SR dan Virtual Account.
  • Membuat pengajuan untuk merilis limit Virtual Account yang telah disetujui.
  • Mensupervisi dan On Job Training DAFA
  • Melakukan pengarsipan atas semua dokumen terkait dengan administrasi keuangan di GF ATM Komponen TB, termasuk meminta tandatangan kepada pejabat yang berwenang.
  • Mengumpulkan dan menyiapkan semua dokumen untuk keperluan audit.
  • Melakukan jurnal atas setiap transaksi keuangan yang terjadi dalam ruang lingkup GF ATM Komponen TB melalui aplikasi sistem keuangan
  • Memonitor dan update atas posisi keuangan di Bank.
  • Memberikan laporan keuangan yang terdiri dari rekening koran, rekonsiliasi bank dan stock cash yang sudah ditandatangani oleh pejabat berwenang.
  • Melakukan penatausahaan aset tetap yang diadakan dari dana hibah Global Fund ATM Komponen TB
  • Melakukan tugas kasir dalam pelaksanaan kegiatan

3. Assistant Finance Administration (AFA) SR Adinkes Provinsi

Keuangan:

  • Bertanggung jawab sebagai pelaksana di lingkup administrasi keuangan termasuk mengelola kas kecil dan verifikasi dokumen serta transaksi

Akuntansi:

  • Membantu tugas FA dalam melakukan pembukuan, jurnal, rekonsiliasi neraca dan laporan akuntansi.

Kriteria :

  • Minimal D3 di bidang Keuangan/ Akuntansi atau jurusan yang relevan lainnya
  • Bersedia ditempatkan sesuai dengan peruntukkan tempat tugas
  • Minimal berpengalaman kerja minimal 2 tahun dalam pengelolaan dana bantuan luar negeri, pengalaman bekerja di instansi pemerintah menjadi nilai tambah
  • Mempunyai motivasi tinggi, mandiri, mampu bekerja sama dalam tim, mampu melakukan analisis dan penyelesaian masalah
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik
  • Mempunyai kemampuan mengoperasikan komputer, MS Office (Words, Excel, Power Point) dan akses email/internet dengan baik
  • Mampu mengoperasikan sistem informasi keuangan/akuntansi
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris (minimal pasif)
  • Mampu melakukan identifikasi masalah, menyusun rencana kerja, materi presentasi dan membuat laporan keuangan dengan baik
  • Memahami standar acuan keuangan/akuntansi sesuai ketentuan yang berlaku
  • Mampu bekerja di bawah tekanan/ tenggat waktu yang ketat.
  • Memiliki kemampuan problem solving, inovasi tinggi serta mental model yang positif dalam menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota
  • Mampu bekerja di dalam tim maupun secara mandiri, mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja baru, dan selalu tertantang untuk mempelajari hal-hal baru;
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas ke provinsi dan kabupaten/kota;
  • Usia maksimal 35 tahun.

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menyiapkan memo terkait dengan pendanaan kegiatan di tingkat SR GF ATM Komponen TB, selanjutnya Provincial Project Officer dan Program Manager memberikan persetujuan, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.
  • Melakukan pencairan cek ke bank yang telah ditunjuk.
  • Melakukan pengecekan atas dokumen-dokumen pertanggungjawaban kegiatan, klaim dari Rumah Sakit dan Lab, baik berasal dari provinsi maupun kab/kota.
  • Membantu FA melakukan pengarsipan atas semua dokumen terkait dengan administrasi keuangan di GF ATM Komponen TB, termasuk meminta tandatangan kepada pejabat yang berwenang.
  • Mengumpulkan dan menyiapkan semua dokumen untuk keperluan audit.
  • Membantu pekerjaan lain terkait program penanggulangan TB sesuai arahan pimpinan
  • Melakukan jurnal atas setiap transaksi keuangan yang terjadi dalam ruang lingkup GF ATM Komponen TB melalui aplikasi sistem keuangan
  • Mencatat, memonitor dan update atas posisi kas kecil
  • Mengumpulkan dan mengirimkan dokumen pendukung staf seperti: NPWP, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Curriculum Vitae, evaluasi kinerja dan rekap absensi bulanan
  • Melakukan penatausahaan aset tetap yang diadakan dari dana hibah Global Fund ATM Komponen TB
  • Melakukan tugas kasir dalam pelaksanaan kegiatan

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan Lowongan Kerja Store Admin MAP Active, silahkan mendaftar secara online:

DAFTAR

Pendaftaran paling lambat 09 Oktober 2022 (Pukul 16.00 WIB)
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Lihat Lowongan Kerja Lainnya :