Rekrutmen Mass Rapid Transit Jakarta (MRT Jakarta)

1. Corporate Strategy Division Head

Tanggung Jawab Utama

  1. Memastikan proses penyusunan dan implementasi Strategi Perusahaan, Business Process, dan Knowledge Management.
  2. Memimpin, mengawasi dan mengkoordinir pelaksanaan kegiatan perencanaan strategis (termasuk perancangan Visi, Misi dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP)), penyusunan Key Performance Indicator (KPI) dan penilaian kinerja Korporasi dan Divisi.
  3. Melakukan evaluasi terhadap implementasi rencana strategis perusahaan (seperti Visi, Misi dan RJPP) dan program-program transformasi perusahaan, termasuk transformasi bisnis, operasi dan organisasi.
  4. Memastikan terlaksananya kegiatan penyusunan Rencana Jangka Pendek, penyusunan anggaran, pengelolaan anggaran penyusunan target kinerja bisnis, dan Laporan Manajemen pada Unit Kerja.
  5. Memantau efektifitas pelaksanaan kegiatan penyusunan KPI untuk Korporasi dan tiap Divisi bersama dengan Divisi Human Capital.
  6. Memantau dan mengawasi kegiatan Knowledge Management dan Change Management selama tahun berjalan.
  7. Memastikan terlaksananya penyusunan prosedur dan implementasi proses kerja sesuai dengan prosedur serta memastikan terlaksananya kegiatan continual improvement, transfer knowledge, dan update aset pengetahuan.
  8. Mempersiapkan laporan berkala untuk Direktur Utama terkait pelaksanaan kegiatan perencanaan strategis, penyusunan KPI dan penilaian kinerjanya.

Kualifikasi

  1. Sarjana dari jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknik Industri, Ekonomi, Manajemen, dan Psikologi.
  2. Memiliki pengalaman kerja setidaknya 10 tahun pada bidang terkait (pengalaman pada Perusahaan Konsultan dan Sektor Publik lebih disukai).
  3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  4. Memiliki kemampuan analaisis yang baik.
  5. Memiliki kemampuan untuk memimpin tim dengan baik.
  6. Memiliki pengetahuan yang kuat mengenai isu dan keberadaan yang terjadi di Indonesia (Ekonomi, Politik, Industri, dan lainnya).
  7. Memiliki pemahaman dan terbiasa atas regulasi pemerintahan.
2. Transit Oriented Development Concept

Tanggung Jawab Utama

  1. Melakukan analisis riset pasar, analisis kompetitor, dan kajian, serta menentukan prioritas terkait peluang pengembangan kawasan transit.
  2. Melakukan review terhadap desain pengembangan arsitektur, sketsa, skala model, gambar kerja, dan laporan kelayakan desain untuk kebutuhan pengembangan kawasan transit dan pengembangan properti bisnis.
  3. Melakukan review mulai dari tahap Design Development sampai dengan Basic Design dari sebuah proyek properti serta sarana prasarananya.
  4. Mengkoordinir proyek perencanaan kawasan, mulai dari menyiapkan KAK sampai mendampingi konsultan perencana dalam melakukan tugasnya.
  5. Melakukan pengelolaan partnership untuk pengembangan kawasan transit dan pengembangan properti atau bisnis lainnya yang terkait dengan pengembangan kawasan transit sepanjang koridor MRT Jakarta yang dimulai dari persiapan hingga pelaksanaan implementasi programnya.

Kualifikasi

  1. Pendidikan minimal S1 dari jurusan Arsitektur, Perencanaan Kota.
  2. Memiliki pengalaman kerja setidaknya 3 tahun di bidang Property, Perencanaan Kota, dan Arsitektur.
  3. Mampu melakukan perencanaan, penyelesaian masalah, negosiasi dengan pihak internal dan eskternal, dan mampu berorganisasi dengan efektif.
  4. Memiliki kemampuan leadership, teamwork, dan kemampuan komunikasi yang baik.
  5. Aktif berbahasa Indonesia dan Inggris.

Remunerasi (untuk Kontrak 1 Tahun Pertama)

  1. Pendapatan kotor per bulan Rp6,000.000-Rp8.500.000.
  2. BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
  3. Asuransi Kesehatan.
  4. Asuransi Kecelakaan Kerja.
  5. Dana Pensiun (setelah menjadi Karyawan Tetap).
  6. Pelatihan dan Pengembangan Diri.
3. Construction and Operation Legal Department

Deskripsi Pekerjaan

  1. Memastikan terlaksanannya dan mengevaluasi penyusunan peraturan/kebijakan proyek di unit bisnis Construction & Operation Legal
  2. Memastikan terlaksanannya dan mengevaluasi proses pengelolaan dokumen legal perusahaan dan perolehan ijin/lisensi untuk keperluan proyek di unit bisnis Construction & Operation Legal
  3. Memastikan terlaksanannya dan mengevaluasi proses perolehan sertifikasi hak atas tanah untuk proyek di unit bisnis Construction & Operation Legal
  4. Memastikan terlaksanannya dan mengevaluasi pengelolaan intellectual property rights (HAKI)terkait kegiatan dalam proyek di unit bisnis Construction & Operation Legal
  5. Memastikan terlaksanannya penyusunan standardisasi kontrak, dokumen kontrak, serta pemberian input dalam proses negosiasi perjanjian kerjasama untuk kegiatan proyek di unit bisnis Construction & Operation Legal
  6. Memastikan terlaksanannya pemberian/penyampaian legal opinion terhadap pelaksanaan proyek di unit bisnis Construction & Operation Legal
  7. Memastikan terlaksanannya penanganan/penyelesaian kasus non litigasi dan litigasi terkait kegiatan proyek di unit bisnis Construction & Operation Legal

Pendidikan & Pengalaman

  1. Memiliki pengalaman kerja minimal 8 tahun di bidang Legal, khususnya di bidang Legal for Project, Contractual, dan Case Handling
  2. Pendidikan minimal S1 dari Jurusan Hukum, Pendidikan S2 diutamakan
  3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  4. Memiliki kemampuan dalam memimpin tim
  5. Memiliki kemampuan bernegosiasi yang baik dengan pihak internal dan eksternal
  6. Memiliki pengetahuan yang baik mengenai isu-isu yang terjadi di Indonesia (Ekonomi, Politik, Industri, dsb)
  7. Terbiasa bekerja dengan regulasi pemerintahan

Kompetensi Teknis

  1. Regulatory Drafting
  2. Legal Knowledge (Hukum Pidana, Hukum Perdata dan Hukum Administrasi Negara)
  3. Legal for Business Transaction
  4. Penelusuran Regulasi dan Kepustakaan
  5. FIDIC Yellow Book & Silver Book
  6. Legal – Interogasi dan Interview
  7. Contract Drafting
  8. Contract Negotiation
  9. Non-Court Commercial Litigation (Arbitration & Alternative Dispute Resolutions)
  10. Court Commercial Litigation
  11. Criminal & Public Law Litigation
4. Corporate Finance Department

Tugas dan Tanggung Jawab

  1. Melakukan pengelolaan terhadap pendanaan perusahaan, pelaksanaan investasi dan program asuransi perusahaan.
  2. Melakukan penyusunan model dan strategi pengelolaan keuangan, perumusan rencana pendanaan perusahaan, pelaksanaan investasi dan program asuransi perusahaan.
  3. Memastikan tersedianya model keuangan perusahaan yang sesuai dengan strategi dan kebutuhan perusahaan jangka panjang (RJPP).
  4. Memastikan terlaksananya proses penyusunan rencana anggaran perusahaan (RKAP).
  5. Memastikan terlaksananya monitoring recana dengan realisasi penyerapan anggaran.

Pendidikan & Pengalaman

  1. Pendidikan minimal S1 dari jurusan Akuntansi, Ekonomi, Manajemen Keuangan.
  2. Memiliki pengalaman setidaknya 10 tahun pada bidang Finance.
  3. Memiliki pengetahuan tentang bisnis, investasi, dan financial modelling.
  4. Mampu memimpin tim dan berkomunikasi dengan efektif.
  5. Memiliki pengetahuan dan sidah terbiasa dengan peraturan pemerintah.

Kompetensi Teknis

  1. Treasury (Working Capital Management)
  2. Capital Budgeting
  3. Cost of Capital
  4. Measures of Leverage
  5. Financial Statement Analysis
  6. Long Term and Capital Structure
  7. Financial Planning
  8. Financial Modelling
  9. Financial Risk Management
  10. Insurance Management

daftar disini